Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA) Tegal Jawa Tengah

Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA) adalah tempat wisata taman yang digunakan untuk berkumpul, santai sambil menikmati jajanan kuliner khas kota Tegal. Trasa Slawi merupakan tempat wisata area baru yang dibuka pada tahun 2013.

Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA) Tegal
Tampilan Depan Trasa (Taman Rakyat) Slawi Ayu, Tegal

Taman Rakyat Slawi berada tepat di depan Terminal Bus Slawi, Taman wisata ini digunakan untuk berinteraksi oleh masyarakat Tegal dalam berbagai macam aktivitas, seperti pentas seni, sosial, olah raga dan lain sebagainya.

Selain untuk digunakan masyarakat dalam berinteraksi, tempat ini juga dijadikan tempat wisata bagi masyarakat di sekitar kota tegal. Sesuai dengan nama wisatanya, tempat ini ditujukan khusus untuk rakyat yang ingin berwisata dengan harga murah meriah dari tempat wisata yang lain yang berada di kota Tegal.

Lokasi Taman Rakyat Slawi (TRASA) di Jl. Jend. A. Yani Procot Slawi Wetan, Tegal, Jawa Tengah.

Lokasi wisata taman rakyat ini sangat strategis karena berada di depan Terminal Bus Slawi, jadi masyarakat yang berada di sekitar kota tegal bisa dengan mudah pergi kesana tanpa adanya hambatan dalam mencari lokasinya mudah di kunjungi semua kendaraan. Disarankan berkunjung dengan kendaraan pribadi (mobil atau motor) karena kalau menggunakan bus sewaan maka susah untuk masuk dan parkirnya, jika tidak punya kendaraan pribadi maka bisa naik angkutan umum.

Di tempat wisata trasa atau taman rakyat slawi ini, pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke dalam wisata super sederhana ini, pengunjug cukup membayar parkir kendaraannya saja dan untuk jajanannya yang ada di wisata ini relatif murah, tidak mahal seperti pada wisata lain yang ada di kota tegal.

Tempat wisata taman rakyat slawi atau biasa masyarakat sekitar menyebutnya dengan wisata trasa ini sering dijadikan sebagai tempat area bermain anak-anak, reuni sekolah, perkumpulan antar pemuda dan sebagainya. Tidak heran jika nanti saat berkunjung menemui kumpulan para pemuda-pemudi berkumpul di Taman Rakyat Slawi.

Tempat ini mulai ramai dari pukul jam 15.00 sampai malam, penasaran ingin berkunjung? ayo datang ke tempat wisata khusus untuk Rakyat ini yang ada di Slawi Ayu, Tegal - Jawa Tengah.
LihatTutupKomentar
Cancel