Curug Putri Bumijawa Tegal Jawa Tengah

Curug Putri merupakan tempat wisata alam berupa curug atau air terjun yang aliran airnya berasal dari Sungai Kalipedes yang berhulu di Gunung Slamet. Tempat wisata air terjun ini sangat indah karena berada di alam terbuka dengan pemandangan pepohonan hijau di sekitarnya dan udaranya juga sangat sejuk.

Tempat wisata kota tegal yang berupa air terjun ini sangat cocok untuk dikunjungi para wisatawan sekitar kota tegal karena pemandangannya indah dari kejauhan, tidak heran jika semakin hari tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Curug Putri ini merupakan tempat wisata alam yang benar-benar masih alami, dengan derasnya air terjun yang kencang, percikan air yang segar dan jernih, membuat pengunjung merasa betah dan ingin berlama-lama saat berada di sini.
Tampilan air terjun curug putri bumijawa tegal
Curug Putri ini memiliki ketinggian +- 25 meter yang memisahkan Desa Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal dengan Desa Padanama, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

Ada 2 rute untuk ke Lokasi Curug Putri Tegal:

1. Jalur Desa Benda (Sirampog, Brebes)

Dari JL. Raya Tegal – Purwokerto (Pertigaan Kalisalak Desa Benda) ke Desa Mendala, kemudian dilanjutkan sampai ketemu Dukuh Padanama.

Jalan ini tidak bisa dilewati kendaraan karena belum teraspal, harus melakukan tracking untuk melewati jalan setapak +- 500 meter dengan menyusuri pematang sawah serta melewati tebing yang lumayan terjal.

2. Jalur SPBU Sakalibel (Brebes)

Arah Purwokerto – Tegal, dari Pertigaan Kaligadung / SPBU Sakalibel butuh waktu setengah jam untuk sampai di Perempatan Sirampog, kemudian ambil jalan ke utara sampai ketemu Dukuh Padanama.

Meski rute tempat lokasi Curug Putri ini terbilang sulit untuk sampai kesana dengan kendaraan pribadi khususnya motor, tapi masih bisa dilalui dengan jalan kaki. Dari ruta berjalan kaki ini lah yang nantinya pengunjung akan menikmati pemandangan yang indah sebelum sampai air terjun dan tidak merasa cape karena nanti akan terbalaskan dengan keindahan di sekitar air terjun curug putri. Tempat wisata curug putri ini cocok untuk pengunjung yang suka melakukan tracking, bagi yang tidak suka jalan jauh maka bisa ke tempat wisata alam lainnya yang ada di kota tegal.
LihatTutupKomentar
Cancel